Gatsby Retro Matte Styling Pomade Matte Moulder. Produk Gatsby Favorit Saya

Siapa yang tidak tahu dengan brand gatsby. Brand yang identik dengan produk mensgrooming untuk pria mulai dari hair styling, face care, body care dan fragrance memang sudah terkenal di Indonesia. Beberapa produknya yang paling terkenal adalah produk hair style nya. Kalo di tahun 2000 an dulu terkenal banget gatsby wax yang biasa di gunakan untuk gaya rambut spiky yang memang lagi ngetren di jaman dulu. Kemudian ada gatsby gel, serta ada gatsby pomade classic yang kemasannya masih berwarna kuning, dan yang terakhir adalah line up produk pomade terbaru dari gatsby.

Gatsby Perfect Rise


Di era ketika pomade booming kembali di Indonesia, banyak produsen atau brand mensgrooming product juga ikutan untuk mengeluarkan produk pomadenya. Seperti PT Inti Cosmetic yang mengeluarkan produk dengan brand Ohman, dan juga sebagai produsen dari produk lokal ternama lainnya. Kemudian ada di Sidoarjo juga ada perusahaan yang juga mengeluarkan produk pomade yang cukup terkenal kemudian, yakni PT Sekawan dengan line up produk Shantos Romeo nya. Dan juga produk gatsby yang mengeluarkan produk pomade edisi baru. 
https://bukalapak.go2cloud.org/aff_c?offer_id=15&aff_id=15797&url=https%3A%2F%2Fwww.bukalapak.com%2Ftrend%2Fhand-sanitizer%3Fho_offer_id%3D{offer_id}%26ho_trx_id%3D{transaction_id}%26affiliate_id%3D{affiliate_id}%26utm_source%3Dhasoffers%26utm_medium%3Daffiliate%26utm_campaign%3D{offer_id}%26ref%3D{referer}

Shantos Romeo Styling Pomade


Awalnya gatsby mengeluarkan produk styling pomade supreme grease, di klaim sebagai pomade oilbased dari gatsby, beberapa penggemar pomade menyambut baik produk ini, karena merupakan salah satu brand yang akhirnya mengeluarkan produk pomade "modern" yang pertama kali, tapi entah kenapa setiap orang yang pernah pakai ini kurang cocok dengan performanya. Ada yang bilang lengket, kurang tahan lama dan sebagainya. Kemudian gatsby juga mengeluarkan produk pomade waterbased pertamanya yang di sebut sebut sebagai produk "Suavecito Killer" yakni Pomade Supreme Hold Waterbased, memang sih, banyak yang bilang yang ini lebih bagus dari yang supreme grease. Tapi tetap menyisakan kekurangan yang menjadi ciri khas dari pomade waterbased lokal, kurang hold dan kurang tahan lama.

Gatsby Styling Pomade Supreme Hold


Selain kedua produk tadi, Gatsby juga masih mengeluarkan 2 variant baru waterbased. Produk kali ini mempunyai kemasan yang terlihat lebih modern. Lebih uptodate kemasannya, produk yang saya maksud adalah Gatsby Perfect Rise dan Gatsby Urban Dry. Saya sudah pernah coba yang Gatsby Perfect Rise, dan sudah pernah saya tulis di blog saya di sini. Menurut saya ada perbaikan dari segi hold atau kekuatannya., tapi memang untuk ketahannnya tetap, kurang bisa awet, apalagi jika kita berada di luar ruangan. Tapi overall produk ini masih tetap bagus menurut saya.


Tidak berhenti di situ, ternyata Gatsby juga mengeluarkan produk terbarunya. Produk ini keluar mungkin untuk menjawab permintaan pasar tentang produk styling yang hasil di rambutnya matte finish atau natural, ya, mungkin ini jawaban Gatsby tentang tren produk rambut jenis Clay yang mulai banyak beredar di pasaran. Produk yang saya maksud adalah Gatsby Retro Matte Styling Pomade Matte Moulder. Kemasannya sih mirip dengan Gatsby Perfect Rise dan Urban Dry, yang membedakan adalah Gatsby Retro Matte Styling Pomade Matte Moulder ini kemasannya berwarna abu abu. Untuk krim pomadenya juga berwarna putih dengan aroma seperti wangi parfum khas gatsby yang enak banget.

Gatsby Retro Matte Styling Pomade Matte Moulder

Untuk pencolekan pomade ini mudah, karena memang teksturnya tidak keras, ketika di aplikasikan di rambut juga gampang. Produk ini merupakan produk hybrid. Kalo mendengar kata hybrid di pomade mungkin kita akan langsung teringat dengan produk Chief Panthera Hybrid, yang merupakan perpaduan atau mix antara pomade oilbased dan waterbased, lalu apakah sama dengan produk ini? apakah Gatsby Retro Matte Styling Pomade Matte Moulder adalah perpaduan dari oilbased dan waterbased?, Ya, Produk Gatsby Retro Matte Styling Pomade Matte Moulder ini adalah produk hybrid yang merupakan perpaduan antar Oilbased, Waterbased dan Wax. Seperti yang terlihat di keterangan pada kemasannya.

Isi dari Gatsby Retro Matte

Bagaimana dengan Hold dan Shine dari produk ini?. Ketika di colek dan di ratain di tangan sih mudah ya, gampang. ketika di aplikasikan ke rambut juga gampang. Formula dari produk ini mungkin di buat bukan untuk mengejar hold atau tingkat lengket atau sticky, tapi mungkin lebih ke formula untuk membentuk rambut lebih bervolume. Jadi di ketika di rambut ini terasa ringan, tidak berat seperti pomade, tapi tetap bisa untuk membentuk volume di rambut. Kilaunya sendiri masih bisa di bilang hampir tidak ada ya. Masih terlihat natural walaupun memang tidak benar benar matte finish. Untuk ketahanan menurut saya juga hampir sama dengan produk gatsby lainnya, setelah beberapa saat akan sedikit terasa kalo produk ini holdnya mulai  berkurang, volume rambut juga tidak setinggi sebelumnya, tapi menurut saya hal itu wajar. Yang menjadi favorit saya dari produk ini adalah wanginya. Walaupun sudah saya bersihkan atau keramas, aromanya masih tercium. Masih ada sisa sisa wangi di rambut saya.

Tesktur Gatsby Retro Matte Styling Pomade Matte Moulder


Kesimpulannya produk ini sangat recommended buat yang cari produk dengan harga yang tidak terlalu mahal, kemudian ingin gaya rambut yang natural / matte finish, praktis karena tidak harus pakai sisir, karena pakai fingercomb juga bisa. Buat yang rambutnya tipis juga bisa pakai produk ini, karena produk ini tidak berat di rambut. Sangat cocok digunakan untuk membentuk volume rambut. dan aromanya juga enak. Mungkin kekurangannya ialah sama seperti produk gatsby lainnya ya, kekuatan produk ini masih di bilang kurang, kalo di bandingkan dengan produk lokal lain seperti Barbers Pomade, Chief Pomade atau Ohman Pomade memang masih kalah, tapi jika di bandingkan dengan merk lain yang bisa di temuin di swalayan, Gatsby ini masih terbilang ok.

Hasil Pemakaian Gatsby Retro Matte Styling Pomade Matte Moulder, natural look, hampir tidak shine atau kilau.

Untuk lihat video review saya menggunakan produk ini langsung saja klik video saya yang ada di bawah ini ya..,


Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.


Comments

Pomade Import