Membedakan Pomade Suavecito Firme Hold yang Asli dan Palsu (KW)

Pomade Suavecito Firme Hold

Ternyata tidak hanya produk produk aksesoris fashion seperti jam tangan, sepatu, baju, kaos topi dan lain lainnya yang ada produk KW nya, ternyata di dunia mensgrooming juga ada hal yang serupa. Awalnya saya pikir ini hanya issue saja beberapa tahun yang lalu, karena tiba tiba ada yang menjual pomade import dengan merk tertentu dengan harga yang lebih murah dari sebelumnya. Tapi akhir akhir ini ada beberapa pihak yang memang menjual produk pomade yang KW tanpa menutup nutupi kalau produk ini adalah KW.

Pomade Suavecito Firme Hold Waterbased


Sedikit berbagi pengalaman dulu, saya pernah menjadi "korban" dari produk ini. Awalnya saya tidak curiga ketika order pomade merk Suavecito tapi dengan harga yang sangat murah, jauh di bawah pasarannya. Namun ketika barangnya sudah datang dan ada di tangan, langsung saja saya merasa ada yang sedikit tidak sreg dengan produk ini. Dan ternyata benar, setelah di lihat dengan lebih teliti, ternyata produk ini tidak asli. Dan penjual juga tidak memberikan info kalo produk yang dia jual adalah produk palsu atau KW. So.., biar kalian bisa mengetahui apakah produk pomade Suavecito Firmehold kalian adalah asli atau palsu, silakan lanjutkan baca share saya berikut ini.


Kalo di lihat secara sekilas memang akan terlihat sama saja, tapi ketika di lihat dengan lebih jeli dan teliti, maka akan tampak beberapa hal yang membedakan antara produk suavecito yang asli dan palsu. Sekilas sih untuk stikernya terlihat sama, baik warna ataupun desain nya terlihat serupa, Tapi jika di lihat lebih teliti lagi, kualitas gambar yang ada di Suavecito asli lebih bagus, untuk pomade yang KW akan terlihat sedikit pudar.

Kualitas stiker asli lebih bagus


Suavecito pomade identik dengan logo atau maskotnya yaitu gambar tengkorak yang sedang menyisir rambutnya ya kan, kalo di lihat lebih jelas salah satu gigi bagian atas dai tengkorak ini berwarna kuning / coklat. Untuk yang asli warnanya terlihat sedikit samar samar, tapi untuk produk yang KW warnanya terlihat sangat jelas.

Pomade Suavecito Asli, Warna Kuning di Gigi tidak terlalu terang




Untuk desain stiker yang ada di samping juga sekilas akan terlihat sama saja. Tapi kalo di lihat dengan lebih teliti lagi akan terlihat perbedaannya.  Setelah Logo Suavecito yang ada di tengah, untuk produk yang asli akan diikuti dengan tanda "Registered" atau tanda huruf R yang berada di dalam  lingkaran, yang berukuran kecil, tetapi ternyata ada produk yang asli yang menggunakan tanda trademark atau TM. Untuk yang palsu atau KW, kebetulan yang ada di tempat saya, setelah Suavecito ada tanda TRADE MARK atau biasa di tulis TM saja. Jadi untuk produk yang asli, ada yang menggunakan Regitered / trademark.

Hal yang sama juga berlaku untuk penulisan halaman web suavecito, juga sedikit ada perbedaan, Jika yang asli komposisinya pas di tengah, dan ada juga yang tidak pas di tengah di bawah tulisan firme hold / stronghold, Sedangkan untuk yang KW atau palsu yang saya punya,  tulisan halaman webnya sedikit ke samping sebelah kiri atau tidak pas berada di tengah.

ada 2 versi, untuk yang asli ada yang pakai logo TM dan alamat web tidak pas di tengah, ada juga yang pakai logo Registered dan alamat web pas di tengah

Di bagian bawah kemasan, ini yang relatif lebih mudah di cari perbedaannya. Untuk yang asli terlihat jelas, tercetak Suavecito Pomade, Made in USA santa ana calif di bagian bawah kemasannya, diameter lingkaran di tengah juga lebih kecil. Untuk Suavecito yang palsu, tidak tercetak emboss logo suavecito seperti yang terdapat pada produk yang asli, tapi yang tercetak hanya kode kode yang biasa tercetak di kemasan pada umumnya.

Logo Embos Suavecito yang Asli di bawah kemasan 

Kemasan suavecito KW, cenderung lebih polos


Sedikit tambahan yang menarik, ternyata di bawah kemasan "yang ngakunya" suavecito warna, ternyata juga terdapat cetakan logo embos suavecito, tapi hanya sebatas suavecito saja, tidak lengkap seperti yang ada di kemasan suavecito yas asli.

Dari segi berat, juga terasa signifikan bedanya. Hal ini dapat kita rasakan kalo kita membawa kedua produk ini di tangan. Untuk Suavecito yang asli akan terasa lebih berat di bandingkan dengan produk KW nya.

Suavecito KW lebih ringan

Suavecito Asli lebih berat

Jika di lihat dari pomadenya, untuk pomade suavecito kw yang saya punya, secara visual hampir sama dengan yang asli, kalo di lihat warna yang di gunakan sama, bisa jadi karena ini mungkin KW yang grade nya bagus, jadi secara visual sangat mirip banget dengan produk yang asli. Yang membedakan adalah aroma atau scent yang di gunakan. Kalo produk asli pasti sudah tahu kan kalo aroma yang di gunakan adalah aroma cola, sedangkan untuk aroma suavecito KW berbeda. Memang ada sedikit aroma cola,  tetapi ada juga aroma sedikit wangi pada pomade nya.


Isi pomade suavecito yang asli dan KW.., ada yang tau bedanya?

Perbedaan lagi yang kentara adalah tinggi kaleng pomadenya, untuk yang asli kemasannya lebih tinggi daripada yang KW, 


Suavecito asli kalengnya lebih tinggi daripada yang KW

Jadi bagaimana? sudah tau kan cara bedain mana suavecito yang asli dan mana yang KW. Memang tidak semua seller pomade menjual barang yang KW, ada juga seller yang menjual pomade KW dan tetap menyebutkan kalo produknya adalah KW, yang jangan sampai terjadi adalah ketika kamu mau beli pomade yang asli, kemudian beli dengan harga barang asli tapi yang di dapat ternyata barang palsu, pastinya tidak mengenakkan bukan? Untuk harga memang biasanya produk KW lebih murah, jadi kalo belanja pomade misalnya dapat harga di bawah harga pasaran, silakan tanya saja ke seller nya ini produk asli atau kw, dan masih ada juga kok seller yang kasih info kalo produknya KW.

Jadi semoga blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua untuk membedakan mana produk Pomade khususnya Suavecito. jika ada komentar atau pertanyaan silakan langsung saja tulis di kolom komentar, terima kasih sudah berkunjung.

Comments

Ga juga. Punya gue tinggi kemasan sama. Bagian bawah tulisan sama sama embosed. Tapi penulisan website nya 1 mirip asli 1 mirip KW. Jadi ini KW apa ngga?

Pomade Import