Produk Clay yang Bisa Kamu Beli di 2019

Trend penggunaan pomade bagi kaum pria masih ada, bahkan di tahun 2019 ini, pomade masih di cari untuk merapikan rambut. Memang, produk pomade ini mempunyai beberapa kelebihan di bandingkan dengan produk mensgrooming lainnya. Seperti Hair Cream, Gel, Wax dan minyak rambut. Pomade bisa bertahan lebih awet di rambut, rambut terlihat klimis lebih lama, mampu mempertahankan gaya rambut untuk waktu yang lama, serta mempunyai aroma yang bermacam macam.

Tetapi tidak semua suka dengan hasil pomade di rambut yang terlihat klimis atau terlihat basah, kadang, ada yang pengen rambutnya dapat di tata dengan baik, tapi tidak ingin terlihat klimis atau terlihat natural saja. Untuk itu, bisa menggunakan produk Clay. Berbeda dengan pomade, clay ini tetap bisa di gunakan untuk menata rambut seusai keinginan, tetapi tidak memberikan efek basah atau klimis. Jadi cocok buat yang pengen rambutnya tetap tertata, bisa bervolume karena tidak berat seperti pomade, tetapi tidak kilau atau hasilnya natural matte finish, natural look.


nah, buat kalian yang bingung produk clay apa aja yang bagus dan beredar di pasaran, bisa di lihat di post berikut ini.

1. Smith Clayton Premium Clay

Produk smith clayton adalah produk clay lokal dalam negeri. Merupakan produk dari Smith Mensupply. Produk ini di kemasa dalam kemasan yang bisa di bilang elegan, dan masih di bungkus lagi dengan kotak/ box berwarna hitam. Untuk isi claynya berwarna putih, dengan aroma yang menurut saya bisa di bilang wangi.



Dari kemasan memang terlihat kalo produk ini berkesan elegan / premium. Isi produk ini sekitar 55 gram atau 1,0 oz, dan di banderol dengan harga di kisaran Rp. 150.000 sampai Rp. 170.000 an. Mungkin kalo di banding dengan isinya, terkesan produk ini mahal, tetapi jika di bandingkan dengan kualitas dan manfaat yang di berikan sangat worth banget. Bahkan saya pernah punya pembeli yang sebelumnya pakai produk import, setelah pakai ini langsung bilang kalo produk ini lebih baik dari produk yang dia pakai sebelumnya.







di mana kalo mau cari produk ini, untuk bisa langsug saja di link di bawah berikut ini.


2. Chief Clay Barbernaut 

Merupakan produk dari Chief Barbers Supply and Co, kemasan pomade ini sama seperti kemasan produk chief lainnya. yakni menggunakan kemasan dari kaca. Warna pomade ini seperti warna pink yang cerah, cenderung ke putih. Menggunakan aroma vanilla yang kalo menurut saya lebih manis jika di bandingkan dengan pomade dengan aroma vanilla yang lain. Produk clay dari chief ini mempunya berat isi sebanyak 120 gram atau 4 oz. Jika di bandingkan dengan produk smith clay.., isi produk ini lebih banyak, dan dengan range harga yang sama.





Untuk tekstur, produk ini keras, keras banget, untuk pencolekan memang bisa di bilang susah, ketika di ratakan di tangan juga sedikit susah. Namun hasilnya, jika kalian bisa menggunakan produk ini dan mempunyai sedikit kesabaran dalam pengaplikasiannya., maka hasilnya akan tetap terlihat bagus.

Untuk video review produk ini bisa di lihat di halaman berikut ini



Dimana kalau mau cari produk ini? bisa langsung saja di order di link di bawah berikut ini :

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/omistore/chief-clay-barbernaut
Bukalapak : https://www.bukalapak.com/p/perawatan-kecantikan/perawatan-tubuh-2311/perawatan-rambut-pria/8q6qqf-jual-chief-clay-barbernaut?keyword=

3. Ohman Army Clay

Tidak cuman Chief saja yang awalnya mempunyai produk pomade oilbased dan waterbased yang kemudian membuat produk clay, Ohman juga demikian, awalnya mempunyai produk oilbased dan waterbased, kemudian juga mengeluarkan produk clay. Produk clay dari ohman ini di beri nama Ohman Army Clay Professional Matte.

Menggunakan kemasan yang sama seperti kemasan ohman lainnya, yakni menggunakan kemasan aluminium kotak. Untuk warna pomadenya, berwarna seperti merah muda tapi cenderung putih, scent yang di gunakan juga mirip dengan produk Chief Clay Barbernaut. Untuk tekstur, untuk ohman army clay ini tidak terlalu keras seperti chief clay barbernaut, Ohman Army Clay ini masih bisa di bilang mudah untuk di colek. Pengaplikasian di tangan serta rambut juga tidak terlalu susah ya, di sisir juga tidak terlalu susah. Tapi untuk kekuatannya, ini menurut pendapat saya pribadi, masih kalah kuat di bandingkan dengan chief clay barbernaut. Namun hasil di rambut juga tetap bisa di bilang Stronghold, hasilnya juga matte atau kering natural di rambut.



Buat kalian yang ingin coba pakai clay, Ohman Army Clay cocok buat kalian yang pengen pakai produk clay untuk yang pertama kalinya. Recommended karena mudah untuk di colek, mudah untuk di aplikasikan, dan untuk membersihkan produk ini kalian tidak perlu khawatir ya, karena produk clay ini termasuk produk yang mudah atau gampang di bilas.

Untuk yang mau beli produk clay ini, bisa langsung di order di link di bawah ini..


4. Black Friday Fixie Clay

Kalau di lihat, kemasan yang di gunakan oleh Black Friday Fixie Clay ini mirip dengan kemasan yang di pakai oleh produk Ohman. Anda tidak salah, bahkan kalo di lihat dari samping, ada tulisan ohman di samping kemasannya, jadi bisa di simpulkan kalau produk ini berasal dari produsen yang sama yang memproduksi produk - produk ohman.





Merk Black Friday bisa di bilang adalah versi premium dari Ohman. Bisa di lihat dari kemasan yang di gunakan oleh Black friday yang berwarna hitam, terkesan elegan banget. Dan untuk kemasan mika Black Friday lebih besar di bandingkan dengan kemasan mika yang di gunakan oleh ohman pomade.

Untuk warna claynya juga berwarna hitam, dengan aroma yang enak juga, tidak menggunakan aroma vanilla seperti produk lainnya, tapi aroma yang di gunakan adalah aroma green herbal yang selain enak juga terkesan elegan.


Berat isinya 3 oz atau sekitar 85 gram, cocok banget buat yang cari produk clay yang bagus dari segi kualitas, serta presentasi produk yang bagus, menjadikan produk ini terkesan elegan. Untuk Hold produk ini lebih kuat jika di bandingkan dengan Ohman Army Clay. Cocok untuk yang cari produk clay yang berkualitas bagus, hold yang kuat namun harganya masih bisa di bilang terjangkau.

Produk ini bisa di dapatkan di link yang ada di bawah ini..,


5. Barbers Matte Clay

Sepertinya memang produk clay ini selalu datang belakangan. Beberapa produk clay lahir terakhir setelah sebelumnya suatu merk keluar produk pomade waterbased atau oilbasednya, tidak terkecuali Barbers Matte Clay.

Barbers pomade adalah salahsatu brand lokal yang mengeluarkan pomade waterbased di awal boomingnya pomade beberapa tahun yang lalu. Tidak seperti sekarang, Brand Barbers sangat identik dengan pomade waterbased. Setelah beberapa merk mengeluarkan produk clay untuk melengkapi line up produk mereka, barbers pun tidak ketinggalan.


Desain kemasan Barbers Matte Clay sama seperi kemasan barbers pomade waterbased, hanya berbeda di warna yang di gunakan saja, kalo clay ini menggunakan warna kuning yang pucat. Entah tapi menurut saya hal ini match dengan karakter clay yang hasilnya matte dan tidak ada kilau.

Untuk kekuatan dari Barbers Matte Clay bisa di bilang cukup bagus. untuk aroma yang di gunakan juga khas dari barbers, enak. Tapi menurut saya, produk ini bisa di bilang kalah pamor di bandingkan dengan produk clay yang sudah keluar sebelumnya. 

6. LION CLAY

Kalo kamu pernah liat produk mensgrooming yang di depan ada gambar Singa nya.., itu adalah produk dari lion clay. Lion Clay hadir langsung dengan produk clay nya..Untuk harga, produk ini berada di tengah tengah, seperti Ohman Army Clay. posisinya tidak terlalu mahal, tapi tetap mampu memberikan hasil yang maksimal di rambut.


Salah satu kelebihan dari produk ini adalah aromanya yang enak. Wangi yang di gunakan oleh produk Lion Clay ini enak  banget. bisa jadi ini adalah pembeda dari produk clay lainnya. 

7. Dascapital Matte Clay

Ini adalah produk clay lokal yang paling terakhir masuk di omistore lapakpomade.com. Saya sendiri belum terlalu lama memegang brand dari Dascapital. Dascapital adalah salah satu brand lokal homebrewed dari Surabaya. Brand Dascapital ini mempunyai banyak produk, Oilbased, Waterbaed dan juga Clay.



Dascapital Matte Clay, Heavy Hold Natural Shine, Always to keep the good alive. Produk ini di kemasan dalam kemasan Jar plastik, dengan di tempeli stikernya. Kritik saja khusus untuk produk ini, bisa di perbaiki presentasi packagingnya, karena memang kurang rapi, ujung ujung dari stiker sedikit banyak ada yang kelupas. Padahal untuk packaging produk Dascapital lainnya bisa di bilang bagus.

Hold yang di tawarkan Dascapital matte clay ini bisa di bilang kuat, Untuk Tekstur juga bisa dibilang tidak terlalu keras, mudah juga ketika akan di colek lalu di aplikasikan di rambut. Harganya juga murah untuk produk yang mempunyai isi sekitar 120 gram.

Complainnya sih mungkin stikernya itu di perbaiki lagi biar kelihatan lebih elegan.

8. Hanz De Fuko Claymation

Saya kira semua bakal setuju, kalo yang tahu atau pernah pakai clay pasti tahu akan produk clay import yang satu ini, Hanz De Fuko Claymation. Merupakan salah produk mensgrooming dari Hanz De Fuko. Dan memang tidak bisa di pungkiri, beberapa mungkin kenal dengan Hanz De Fuko Claymation karena harganya yang bisa di bilang mahal.

Isinya sedikit, hanya sekitar 56 gram kalo tidak salah. Dan untuk produk yang sedikit itu di banderol dengan harga Rp. 275.000 - Rp. 300.000 an, tergantung dari mana belinya, Tapi, apakah produk ini worthed dengan harga segitu???

Saya ada langganan, biasanya menggunakan produk lokal waterbased yang sudah terkenal. Suatu waktu Dia curhat bilang kalo produk waterbased ini kurang tahan lama, tanya tanya soal clay dan tanya gimana dengan Hanz De Fuko Claymation ini, saya bilang saja, kalo ini produk clay yang kuat dan hasilnya bener bener matte / kering. Akhirnya cobalah dia menggunakan produk ini, setelah satu minggu, saya coba tanya gimana kesannya setelah pakai produk ini, dia bilang produk ini kuat dan awet tahan lama, kuat seharian. Well, bisa di bilang memang produk ini worthed untuk harga segitu.

Kalo pengen produk import yang bagus dan uang adalah bukan masalah, bisa cobain produk clay dari Hanz De Fuko ini, tapi kalo memang dana terbatas, pakai produk clay lokal juga bagus banget kok.

Buat yang cari produk ini bisa langsung kunjungi link berikut ini..

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/omistore/hanz-de-fuko
Bukalapak : https://www.bukalapak.com/p/perawatan-kecantikan/produk-kecantikan-lainnya/52tbc-jual-hanz-de-fuko-claymation?keyword=

Ini adalah list dari produk clay yang bisa Anda beli di tahun 2019 ini. Untuk harga memang bervariasi dari harga yang paling murah ke harga yang paling mahal. Mana produk clay yang sudah pernah kamu coba? mana yang terbaik? silakan komen di bawah berikut ini ya..,

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini.

Comments

Pomade Import