[REVIEW] Pertama Kali Nyobain Hair Nerds Professional Hair Styling Powder


Di awal tahun 2019 ini, saya mendapat produk hair styling baru yang tidak saya bayangkan sebelumnya. Kalo sebelumnya produk hair styling rambut ini berbentuk cair seperi minyak orang aring  kemudian berbentuk cream seperti Gatsby THC, kalo yang dulu ada Brisk atau Brylcreem, serta yang akhir akhir ini booming lagi adalah Pomade. Namun untuk kali ini berbeda, karena produk styling rambut ini berbentuk serbuk atau seperti bedak.

Ya, produk ini adalah produk dari Hair Nerds Professional, Hair Styling Powder. Di bungkus dengan kemasan kotak berwarna dominan hijau. Di bagian depan ada logo dari hair Nerds Professional dan nama produk ini, Hair Styling Powder. Ada juga tulisan "With Aloe Vera", jadi produk ini mengandung sari dari aloe vera atau lidah buaya yang memang mempunyai khasiat untuk menyehatkan rambut. Produk ini memberikan hasil atau bisa membentuk volume rambut, dengan hasil yang natural cenderung kering atau dry look, dan juga mudah untuk di bersihkan atau di keramas, mirip dengan pomade waterbased atau clay ya yang mudah di bersihkan. Volumizing, Dry Look Easy to Wash. Di bawah ada keterangan Grip, dengan skor 4 dari 5 kotak, mungkin maksudnya ini menunjukkan tinggat kekuatan ( atau dalam produk ini di sebut grip).



Di bagian lain dari kotak ini cukup standar ya, ada keterangan berbagai bahan,keterangan bagaimana cara pakai, produsen nya, serta informasi tentang harga. Harga untuk produk ini di Pulau Jawa seharga Rp. 130.000 , sedangkan di luar jawa di bandrol seharga Rp. 145.000.

Ketika di keluarkan dari kotaknya, terlihat kemasannya seperti kemasan bedak tabur, atau seperti bedak bayi. Kemasannya dari plastik. Di bagian depan tabungnya ada keterangan yang hampir sama seperti di kotaknya. Dengan tutup nya berwarna hijau dan dilapisi dengan bahan seperti mika yang tebal.

Ketika di buka, tercium bau dari produk ini, Baunya harum banget. Untuk warna produknya berwarna putih, seperti bedak pada umumnya, tapi bedanya ketika di usap usap di telapak tangan terasa banget kalo produk ini keset. Isinya hanya 20 gram saja, mungkin rasanya sedikit ya, tapi walaupun isinya segitu, ga akan boros dan cepat habis kok, karena di pakai ga terlalu banyak, rambut sudah bisa di tata. Jadi kalau pakai ga terlalu banyak seperti layaknya pakai pomade.



Ada 2 versi tentang bagaimana cara memakai produk ini, ada yang bilang produk ini di tabur dulu di telapak tangan, terus baru di usap di rambut, ada yang yang langsung di tabur di rambut lalu di bentuk gaya rambutnya. Kali ini saya akan mencoba menggunakan cara yang kedua, yang langsung di tabur di rambut kemudian di styling, sama seperti yang tertera di kemasan produk ini.

Ketika pakai produk ini rambut saya dalam keadaan kering, karena menurut saya jika ingin tahu tentang bagaimana kekuatan suatu produk style rambut, maka di pakainya ketika rambut dalam keadaan kering. Saya coba tabur secukupnya di rambut, saya kira kira saja karena memang belum paham seberapa takarannya, ketika saya kira sudah cukup, kemudian saya ratakan menggunakan tangan. Ketika saya ratakan, ternyata benar di rambut langsung nge grip. Ketika saya coba bentuk gaya rambut setelah di tabur, rasanya memang berbeda seperti ketika memakai pomade baik waterbased atau oilbased. Kalo pakai produk  bedak rambut ini, langsung nge grip, jadi saya agak mengalami kesusahan ketika ingin membentuk gaya rambut saya yang memang sedikit panjang. Saya coba  taburkan lagi karena saya pikir taburan bedaknya belum rata. Saya taburkan sedikit banyak dan saya coba usap biar rata, dan memang gripnya semakin terasa.

Saya coba sisir rambut saya setelah pakai ini, dan tebak, bagaimana hasilnya?, Keset banget, jadi lumayan susah jika rambut disisir pakai produk ini. Rambut jadi terasa kusut, susah untuk di sisir. kemudian saya coba fingercomb, lumayan bisa tertata, tapi memang hasilnya jadi sedikit berbeda jika menggunakan produk yang bentuknya krim,seperti pomade atau clay.

Kesimpulannya, produk ini memang lebih praktis, karena tinggal tabur saja di rambut, tidak perlu di colek dan di usap usap di tangan. Tidak membuat tangan berminyak jadi tidak perlu repot untuk cuci tangan. Buat yang mau nyobain produk yang baru, yang lain dari yang sudah sudah bisa pakai produk ini. Produk ini juga cocok buat yang cari produk dengan hasil yang volumizing atau membentuk volume rambut, hasil yang kering dan matte look di rambut, dan juga mudah untuk di bersihkan.

Tapi menurut saya, produk ini kurang cocok buat yang punya rambut yang panjang, karena akan menjadi sedikit susah jika mau di styling dan di ratakan. lebih cocok untuk rambut yang tidak terlalu panjang atau rambut yang pendek. Dan bagi yang biasa pakai pomade atau gel atau bentuk krim lainnya, mungkin agak sedikit kesusahan ketika mau pakai produk ini sendiri.

Beda cerita mungkin ketika kita ada di Barbershop kemudian rambut kita di tata menggunakan produk hair styling powder oleh barber nya, mungkin hasilnya lebih bagus dan gayanya lebih maksimal. Ada juga yang berpendapat kalo produk ini bagus ketika di pakai sebagai finishing, jadi ketika rambut sudah di set gayanya, kemudian di tabur produk ini jadi lebih kuat, jadi mirip kayak hair spray donk ya..,


Untuk video review produk ini bisa langsung saja lihat di video di bawah ini.., jangan lupa komen dan subscribenya ya..,


Dimana kalo mau cari produk ini? langsung saja order di link yang ada di bawah ini..,

Tokopedia : KLIK LINK 
Bukalapak : LINK BUKALAPAK

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya ini,

Comments

Pomade Import