Enaknya Jadi Reviewer Pomade, Mulai Dapat Pomade Gratis Sampai Kaos

Halo gan, selamat pagi siang sore malam atau kapanpun Anda baca blog ini, Tidak terasa ya kira kira sudah hampir 4 tahun an saya mulai blog ini. Awalnya adalah saya pakai blog ini sebagai sarana display saya saja, maksudnya jika ingin tahu tentang pomade apa saja yang saya jual dan sedikit keterangannya bisa langsung meluncur di blog ini.

Bisa di lihat di post awal blog saya ini di tahun 2014 dulu. Di link ini bisa dilihat kalo post pertama saya isinya hanya foto pomade dan keterangan kalo pomade pomade ini saya jual. Dulu kayaknya belum ada tokopedia dan bukalapak kalo tidak salah, untuk iklan dan display online nya saya taruh di blog ini, kemudian di Tokobagus, yang kemudian di beli dan berganti nama menjadi OLX, kemudian di Kaskus, Dulu masih rame banget Kaskus, pengunjungnya banyak walaupun sekarang kayaknya semakin sepi, untuk link iklan saya di kaskus bisa di lihat di sini https://fjb.kaskus.co.id//product/53dd84b060e24b92548b4622 . Jualan jaman dulu di kaskus setiap hari harus di Sundul gan.

Lama kelamaan, produk pomade yang saya jual jadi tambah banyak, masih inget banget dulu awal saya jualan pomade , yang saya jual adalah produk dari Murrays, Untuk Produk lokal awal awal saya dulu jual produk pomade Homebrewed Lokal, Cornershine Pomade.

Saya lupa, awal jualan saya dulu hape saya udah android apa belum ya.., saya tidak terlalu ingat, soalnya dulu masih mengandalkan SMS dan Telpon saja, untuk Whatsapp kayaknya hape jadul saya dulu sudah bisa di pakai untuk whatsapp walaupun lemot,


dan.., ternyata saya sudah pakai hape android.., tau dari mana? tau dari post pertama saya di Instagram, dan itu BUKAN post tentang pomade, tetapi post tentang kaos.., ya.., saya dulu sempat jualan kaos sebelum akhirnya jualan online pomade.,



post pertama saya di Instagram, sebelum jualan pomade.

Post Instagram saya yang pomade related ada di tahun 2014 ternyata, waktu itu saya lagi bikin blog dengan tema tema jadul dan nostalgia, untuk blog nya bisa di buka di link ini.., 
waktu itu saya sedang mencari bahan untuk di bikin blog, dah bahan pertama yang saya dapat adalah produk mimyak rambut, ya.., dulu saya masih nyebut minyak rambut, belum spesifik pomade.

post pertama di instagram tentang pomade. waktu itu saya barusan beli online pomade Happy Lavender Pomade. Yang di kemudian harinya saya review juga di blog ini.., buka link ini untuk lihat postnya

Setelah rajin post di instagram , mulailah masuk para brewer2 pomade yang menawarkan pomadenya untuk bisa di jual di omistore lapakpomade.com surabaya. Tentu saja tidak semua bisa di berbagai hal, beberapa di antaranya adalah mulai keterbatasan modal, kemudian faktor kualitas pomadenya, dll.

Untuk memilih produk pomade yang akhirnya saya jual, awalnya saya mendapat rekomendasi dari brewer di kota saya, yang kebetulan kenal dengan brewer kota lain, atau bahkan rekomendasi dari pembeli. Beberapa diantaranya adalah Death Pomade yang sampe sekarang masih saya jual di omistore lapakpomade.com surabaya. Kemudian produk dari Chief Pomade, yang juga merupakan produk pomade yang terkenal banget dan laris di Indonesia.

Selain di Blog ini, saya juga pakai youtube pribadi saya untuk mereview pomade serta sebagai sarana marketing dari pomade pomade yang saya jual. Memang video pertama saya yang saya upload bukan soal pomade, untuk video pomade related yang saya upload pertama adalah video di bawah ini.

Dan ini adalah video saya waktu jualan di #carfreeday surabaya waktu bulan puasa di tahun 2015
waktu itu masih pakai hape apa adanya, serta tidak ada edit2 yang aneh aneh di software, jadi murni rekam dan upload.

Dan untuk video pertama yang saya review adalah produk dari Cornershine Waterbased solid hard., awal dulu kenapa bisa review pomade ini adalah karena pada waktu itu, hanya pomade ini yang ada sample produknya, jadi bisa saya coba pakai, rekaman pun masih seadanya dan edit juga alakadarnya. Jaman dulu upload video di youtube harus cari wifi yang kenceng, karena pakai modem masih lemot.

rekamnya masih menggunakan 2 buah Hp yang saya punya, 1 untuk rekam video, satunya khusus untuk merekam suara. Mic Lavalier yang saya pakai juga menggunakan headset handphone yang saya potong dan saya sisakan mic nya.

Dari seringnya post di instagram, serta upload video di youtube walaupun ga sering, menambah banyak beberapa tawaran untuk review pomade, beberapa hanya sampai menanyakan saja, beberapa juga sampai mengirim sample produknya ke saya. Untuk produk yang di kirim ke saya untuk di review, seingat saya untuk yang pertama adalah produk dari pomper pomade. Pomper pomade mengirim 3 buah produk untuk saya review. tetapi saya hanya review 2 produk saja karena untuk produk terakhir dari tidak saya review atas permintaan yang punya produk, karena produk yang di kirim mengalami perbaikan formula.


Review Pomper Pomade Waterbased


Pomper hair Styling Clay


Ternyata enak juga ya jadi reviewer, bisa dapat barang gratis jika ada yang kirim, atau bahkan kadang juga dapat merchandise nya.., Tapi memang kebanyakan review pomade yang saya lakuin itu karena memang penasaran dengan produk itu. Beberapa saya harus merelakan produk yang saya jual untuk saya review, beberapa memang saya mendapat sample produk, beberapa bahkan saya beli dengan uang sendiri.

Untuk yang terkahir ini, saya di Dm oleh brewer yang berasal dari Kendal Jawa Tengah. Dia mempunya produk dengan nama BazzPomade. Sudah 2 kali sang Bazzpomade ini mengirimkan produk samplenya, pertama kalau tidak salah kirim produk clay dan produk medium oilbased nya. dan kalo yang kedua kirim yang oilbased heavy. Khusus untuk paket yang kedua dari bazzpomade, saya juga mendapat kaos dari Bazzpomade. MANTAB.

Video unboxing Bazzpomade dari Kendal Jawa Tengah


Review produk Clay dari Bazzpomade


Dan ini adalah review dari produk bazz pomade oilbased medium.

Terakhir yang ini, saya tidak cuman di kirimin Pomadenya saja, tapi juga dikirimin kaos Bazzpomade. Lumayan ya kan, selain dapat pomade juga dapat Kaos.



Video Review Bazzpomade oilbased heavy PLUS Bonus kaos

dan itulah, saya sih sebenernya suka suka aja kalo ada yang kirim produknya untuk di review, toh saya juga suka dan sering pakai Pomade. Tapi mendapat kiriman atau mailtime pomade sama kaos ini bukan tujuan utama saya ya, murni kalo saya bikin video dan saya upload di youtube ini cuman untuk senang senang aja, just for fun. Tapi kalo ada yang mau kirim pomade dan lain nya ya monggo saja..,

hehehe

jadi itu,,hal yang saya lalui setelah upload video review pomade dan sering post foto di instagram, apakah kalian juga pernah di kirimain produk untuk di sample, atau kalian juga pengen jadi reviewer, trus jadi famous dan mendapat endorse an???

well.., terima kasih sudah berkunjung di blog inim semoga kalian mendapat manfaat dari blog ini.

terima kasih banyak dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Comments

Pomade Import