TERNYATA BAGUS, Review Pomade Warna dari Miranda Hair Color Cream


Produk coloring pomade / wax / cream sepertinya masih ngetrend.  Diawali dengan produk yang tiba tiba muncul dengan label suavecito, beragam banyak warna menjadikan penasaran sekaligus menambah rame boomingnya pomade / hair grooming. Orang orang mulai banyak mencari produk ini, karena dulu masih terbilang baru, serta kepraktisan yang ditawarkan karena tidak perlu di dye dulu, dan untuk membersihkan juga cukup dengan keramas.

Tingginya permintaan waktu itu, sedikit menyentil produsen pomade lokal, beberapa homebrewed mencoba untuk ikut icip "kue" dari produk pomade warna ini, beberapa kemudian juga meluncurkan produk pomade warna nya, tak terkecuali dengan brand industri besar seperti Shantos Romeo dari PT Sekawan Sidoarjo., juga ikut ikutan untuk menciptakan produk pomade warna ini. Beberapa yang sudah pernah di bahas di sini adalah Shantos Romeo Coloring Pomade 

Memang, untuk masalah hasilnya di rambut Suavecito masih yang paling kelihatan bagus. Warna nya benar benar kontras di rambut jadi seperti memang rambut terlihat di semir, bagaimana dengan produk lokal? kebanyakan yang pernah saya coba, kebanyakan warnanya seperti "malu - malu". Produk yang pernah saya coba , hasilnya kurang terang di rambut, tidak bisa di bilang jelek juga sih, karena mungkin selera orang berbeda, pomade warna lokal kebanyakan warna nya sedikit "ngeblend" di rambut, tidak benar benar kontras.

Kemudian sekarang ada produk pomade warna lagi merk For Him by Miranda, Sebelumnya Miranda ( kita sebut saja begitu) mengeluarkan pomade warterbased, untuk reviewnya bisa di lihat di sini dan di sini. Karena sebelumnya saya pakai shantos romeo kan, saya berpikir kalo nanti hasilnya tidak beda jauh dengan shantos romeo, dan ternyata saya salah.





Untuk kemasan, desain kemasan produk pomade warna ini sama dengan kemasan pomade waterbasednya. Masih dengan kemasan plastik dengan tutupnya yang bergerigi. Namun ada sedikit perbedaan yang menjadikan nya terlihat lebih apik. Kemasannya bening, dengan tutup kemasannya berwarna hitam. Oh ya, produk warna Miranda ini kebetulan yang warna silver atau di kemasannya tertulis silver shine. Overall desain kemasan pomade warna Miranda Silver shine ini terkesan elegan tidak tidak terlihat murah seperti pomade waterbasednya.

Tekstur pomade ini ternyata lebih encer jika di banding kan dengan shantos romeo. Jadi hampir tidak terasa lengket nya, malah terasa lebih cair jika di bandingkan dengan coloring pomadenya Shantos Romeo. Untuk aroma yang di gunakan juga enak banget. Baunya wangi, beneran wangi tidak aneh atau berbau seperti semir.

Pas di colek gampang banget., di ratakan di tangan juga gampang banget merata di tangan, tapi pas pertama kali saya aplikasikan di rambut, awalnya masih sama seperti pomade warna lokal lainnya. Karena masih penasaran akhirnya saya colek lagi, saya coba beberapa scoop sampai saya rasa kalau sudah cukup. Setelah beberapa kali colek dan saya rasa tidak ada perubahan warna lagi di rambut, saya stop dan saya tata rambut saya. Karena ini encer banget jadi masih terasa basah sedikit di rambut. Pomade warna ini termasuk yang mudah di bilas dengan air atau Waterbased. Jadi untuk pomade waterbased biasanya dia akan menjadi lebih kering, dan untuk warnanya juga akan semakin terlihat, dan ternyata benar. 

Setelah beberapa saat, ketika produk ini berangsur angsur mengering, dan memberikan sedikit hold di rambut, warna nya akan menjadi semakin jelas, dan ternyata benar, warna silver yang awalnya terlihat ngeblend sekarang menjadi semakin terang dan kontras di rambut. Ternyata hasilnya lebih bagus, melebihi ekspektasi saya, dan menurut saya, produk ini sangat worth banget untuk di coba, atau yang ingin cari pomade warna sementara dengan harga yang murah. Harganya murah kok, dengan berat isi sekitar 80 gram, harga yang di tawarkan sangat bagus, berada di range harga 25-30 rb an, untuk harga bisa bervariasi tergantung dengan lokasi ya.

Kesimpulannya, untuk prosuk pomade warna dari Miranda ini bagus, harga nya juga murah jadi tidak perlu merogoh kocek dalam dalam, dan hasilnya di rambut juga bagus, melebihi ekspektasi saya akan pewarna rambut lokal. Mungkin karena Miranda juga mempunya line produk pewarna rambut ya sebelumnya, jadi untuk produknya yang ini hasilnya bagus banget, bisa jadi seperti itu juga.

so.., tertarik untuk mencoba? jangan lupa untuk lihat koleksi pomade pomade saya lainnya di Lapakpomade.com . dan jika cari pomade, bisa cek juga disana, untuk foto produk bisa lihat di IG saya di @omigasun

Untuk review lengkap dari produk ini bisa di lihat di video Youtube saya berikut ini.. jangan lupa klik like, komen dan subscribe nya ya.. 


Terima kasih sudah mampir di blog ini. 


Comments

Pomade Import