Pakai Pomade, Rambut Basah Atau Kering?

Pertanyaan ini sering banget di tanyain.., terlebih oleh pemakai pomade yang baru pertama kali nyobain pomade, termasuk diri saya sendiri. Di post kali ini saya akan mencoba menjawab.., sesuai dengan pengalaman saya menggunakan pomade.

  • Rambut Kering.
Pengalaman menggunakan pomade di rambut kering, untuk pomade tipe light atau yang mempunyai hold yang rendah masih gampang untuk perataan nya, pomade light seperti Happy lavender, murrays superlight, Toar and Roby Executive Slick,Extreme Pomade Oilbased, Dappers Light Mc Queen dan Death Pomade Light serta Shantos Romeo oilbased,




Beberapa Tipe Pomade Light




Tidak terlalu jambak, tapi beda cerita jika menggunakan pomade dengan hold tinggi. Jika rambut dalam keadaan kering, menggunakan pomade dengan hold tinggi sedikit membutuhkan perjuangan, yang pernah saya alami adalah proses pengaplikasian di rambut sedikit susah. Proses menyisir juga sedikit susah sesaat setelah pomade di aplikasikan di rambut.
  • Rambut Basah
Jujur seingat saya, belum pernah menggunakan pomade ketika rambut basah, dan saya juga tidak menganjurkan karena menggunakan pomade atau produk hair cream lainya pada saat rambut basah. Kenapa? karena menurut pendapat saya hal ini akan menjadi sia sia, pomade atau produk lain akan susah menempel / menyatu di rambut, jadi kemungkinan kita tidak mendapatkan hasil yang kita harapkan.

  • Rambut Setengah Basah / Damp Hair
Bagaimana dengan rambut setengah basah? kalo ini saya pernah coba, karena dulu waktu awal awal pakai pomade masih kesusahan karena "Kaget" dengan hold pomade yang kuat, salah satu cara mempermudah nya adalah dengan rambut setengah basah. Sangat di anjurkan buat yang baru pemula menggunakan pomade untuk pakai pomadenya di rambut setengah basah, terlebih lagi jika pomade yang di gunakan adalah pomade oilbased,

Mungkin kebanyakan dari kalian jika pakai pomade di dalam rambut keadaan lembab atau tidak terlalu basah. Rambut yang masih lembab cenderung lebih mudah untuk di tata, beda dengan rambut yang kering,

 Jadi, kalo mau pakai pomade kapan waktu yang paling pas? buat yang biasanya pakai pomade setelah mandi, tentu akan lama jika harus menunggu rambut benar benar kering, jadi sebelumdi pake in pomade, rambut di keringin dulu dengan handuk sampai lumayan kering. Kondisi rambut seperti itu emang pas banget menurut saya kalau pakai pomade, karena proses pemerataan dan penyisiran di rambut gampang / tidak terlalu susah. Untuk Pomade oilbased cukup mudah, baik yang medium hold atau bahkan yang heavy hold. Untuk rambut yang basah bisa mungkin di keringkan lagi, karena jika rambut masih banyak air nya, pomade waterbased akan kurang terasa holdnya, walaupun pengaplikasian di rambut mudah.




Jadi, gimana kebiasaan kamu waktu pakai pomade, waktu rambut kering atau rambut yang sedikit basah, Untuk yang ingin ngerasain gimana performa sebenarnya pomade lebih pas jika pakai pomade di rambut kering, kalo ingin yang mudah penataanya bisa pakai waktu rambut sedikit basah.




Comments

Pomade Import